Gunawan Tewas di Dalam Lubang Tambang Timah

Gunawan Tewas di Dalam Lubang Tambang Timah
Pencarian Gunawan, operator alat berat yang terperosok bersama alat berat yang dibawanya di lubang tambang bijih timah Desa Perlang, Bangka Tengah. Foto: Ahmadi/Antara

jpnn.com, BANGKA TENGAH - Seorang operator alat berat bernama Gunawan (28) ditemukan tewas tenggelam di dalam lubang tambang bijih timah berkedalaman sekitar 10 meter di kawasan Kayu Ara 10, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

"Gunawan ditemukan mengapung setelah alat berat yang dibawanya jatuh ke dalam lubang tambang bijih timah," kata Dantim Bravo 110 Basarnas Bangka Belitung, Fani, Minggu (15/9).

Ia menjelaskan, insiden tenggelamnya alat berat itu terjadi pada Kamis (12/9) dan jasad Gunawan baru ditemukan pada Sabtu (14/9) sore sekitar pukul 15.55 WIB.

"Kami langsung melakukan pencairan setelah kejadian, menerjunkan sebanyak tujuh anggota yang dibantu warga sekitar," ujarnya.

Ia menjelaskan, korban ditemukan berjarak sekitar 13 meter dari tenggelamnya alat berat yang dibawanya. "Gunawan tenggelam bersama alat berat yang dibawanya dan kemudian tertimpa runtuhan tanah berlumpur," ujarnya.

Ia mengatakan, korban bersama alat berat yang dibawanya terperosok ke lubang tambang bijih timah karena kondisi tanah yang dilewati cukup labil.

"Kemungkinan korban sempat berupaya menyelamatkan diri keluar dari lubang tambang, namun kemungkinan besar korban tidak bisa berenang," ujarnya. (ant/jpnn)

Korban bersama alat berat yang dibawanya terperosok ke lubang tambang bijih timah karena kondisi tanah yang dilewati cukup labil.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News