Guru Besar UNY Sebut LaNyalla Sosok Open Minded & Punya Visi-Misi yang Jelas untuk PSSI

Guru Besar UNY Sebut LaNyalla Sosok Open Minded & Punya Visi-Misi yang Jelas untuk PSSI
Suasana acara Strategic Role LaNyalla Vision di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Foto: Dok Panitia Strategic Role LaNyalla Vision

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta, Prof Dr Ria Lumintuarso, M.Si mengapresiasi calon Ketua Umum PSSI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Dia menilai LaNyalla merupakan sosok yang open minded dengan visi dan misi yang jelas, terarah dan terukur. 

"Patut kita apresiasi bahwa Pak LaNyalla ini sangat terbuka kepada semua pihak, visi dan misinya juga jelas dan terukur. Tujuannya adalah kemajuan sepak bola Indonesia," kata Prof Ria saat menyampaikan materi pada acara Strategic Role LaNyalla Vision di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Menurut Prof Ria, saat ini ia melihat sepertinya PSSI berada di zona nyaman. Oleh karenanya, LaNyalla datang dengan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Ketika kita ingin mengubah sesuatu, maka kita harus melihat kelemahan kita dulu. PSSI sepertinya berada di zona nyaman," kata Prof Ria.

Saat ini, Prof Ria melanjutkan, diperlukan manajemen yang efektif, berkapasitas dan profesional. Tujuannya, tentu untuk membawa sepak bola ini ke arah yang lebih baik lagi.

"Dukungan finansial dari pusat ke daerah sebagaimana disampaikan Pak LaNyalla dalam paparannya, tentu harus dijadikan pemacu untuk menciptakan industri sepakbola yang sehat, sekaligus prestasi gemilang," kata Prof Ria. 

Saat ini, ia melanjutkan, sport industry sudah bergulir cukup baik. Itu dibuktikan dengan tingginya nilai jual klub di mata investor.

Guru Besar UNY Prof Ria Lumintuarso menilai saat ini PSSI berada di zona nyaman. LaNyalla datang dengan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News