Guru Diminta Tidak Merokok di Sekolah

Guru Diminta Tidak Merokok di Sekolah
Guru Diminta Tidak Merokok di Sekolah
JAYAPURA - Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Robert J Betaubun meminta seluruh guru yang ada di Kota Jayapura baik yang mengajar di sekolah dasar (SD), SMP, maupun SMA dan SMK agar tidak merokok di sekolah.

      

Dikatakan, sebagai seorang pendidik, guru harus bisa menunjukkan sikap sebagai seorang pendidik yang profesional dan tidak memperlihatkan hal-hal yang kurang baik di depan anak didiknya.

     

"Karena kalau siswa melihat gurunya merokok di sekolah, maka tidak mustihal siswa itu akan berani pula merokok di sekolah. Untuk itu, saya minta kita harus bisa menjaga ini sehingga nanti bisa memberikan contoh yang terbaik bagi siswa," ungkap Betaubun saat membuka Pelatihan Tenaga Fungsional Tutor PAUD se-Kota Jayapura di Hotel Mahkota.

   

Untuk larangan merokok di sekolah, Betaubun lebih menekankan kepada para guru khususnya guru PAUD, TK dan SD. "Utamanya guru PAUD, TK dan SD jangan sampai ada yang demikian. Karena itu akan menjadi contoh yang buruk bagi anak didik kita. Kalau merokok sebaiknya cari tempat lain yang tidak terlihat siswa dan guru lainnya. Saya sendiri perokok berat, tetapi tidak merokok di depan guru apalagi siswa," tegasnya.

    

JAYAPURA - Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Robert J Betaubun meminta seluruh guru yang ada di Kota Jayapura baik yang mengajar di sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News