Guru Lulus PG Kirim Surat Terbuka kepada Dirjen GTK Kemendikbudristek, Langsung Direspons

Guru Lulus PG Kirim Surat Terbuka kepada Dirjen GTK Kemendikbudristek, Langsung Direspons
Novi Kurnianingrum bersama para siswanya di SDN Kesugihan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Foto: Dokumen pribadi for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Pendiri Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Novi Kurnianingrum mengirimkan surat terbuka kepada Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Plt Dirjen GTK Kemendikbudristek) Nunuk Suryani.

Surat itu berisi mengenai kronologi status Novi yang diakun info GTK tidak tercantum data sekolah induk, kabupaten, dan provinsi.  "Saya mengirimkan surat kepada Bu Nunuk dan Pak Andika. Alhamdulillah direspons Pak Andika," kata Novi Kurnianingrum kepada JPNN.com, Minggu (2/10).

Dia mengungkapkan Kemendikbudristek telah menyampaikan akan menelusuri hal tersebut pada Senin 3 Oktober 2022 nanti. Ketum DPP FHNK2I Raden Sutopo Yuwono berterima kasih karena akhirnya masalah Novi, istrinya akan diproses Kemendikbudristek. (esy/jpnn)

Isi surat Novi Kurnianingrum diterima JPNN.com pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Assalamu'alaikum Wr, Wb.

Yang saya hormati

Dirjen GTK Kemendikbudristek RI Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Plt. 

Mohon izin, perkenankan saya E. Novi Kurnianingrum. Peserta tes PPPK lulus PG tahun 2021. Karena tergesar dari pelamar swasta, per 1 Mei 2021 saya mutasi dari SD Negeri Keduren (induk) ke SD Negeri Kesugihan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. 

Guru lulus PG ini mengirimkan surat terbuka kepada Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Surat itu langsung direspon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News