Gus Muhaimin Ingatkan Pentingnya Mutu dan Kualitas Pendamping Desa

Gus Muhaimin Ingatkan Pentingnya Mutu dan Kualitas Pendamping Desa
Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). Foto: DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendorong para pendamping desa meningkatkan kapasitas dan pengetahuan untuk memajukan desa.

Dorongan itu disampaikan Gus Muhaimin menyusul upaya pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menginisiasi kolaborasi dengan ASEAN demi optimalisasi pembangunan desa, khususnya di perbatasan.

“Saya minta teman-teman pendamping desa untuk terus meningkatkan kapasitas, pengetahuan untuk kemajuan desa, apalagi ini sekarang sedang dilakukan kolaborasi dengan ASEAN," kata dia di Jakarta, Jumat (27/1).

Menurut Gus Muhaimin, pendamping desa punya peran sentral dalam mewujudkan desa berkemajuan, kreatif, dan inovatif.

Oleh karena itu, mutu dan kualitas masing-masing pendamping desa harus ikut maju.

"Bagaimana caranya? Skillnya diasah, pengetahuannya ditambah, agar cita-cita kemajuan desa bisa dicapai," tutur wakil ketua DPR RI bidang Korkesra itu.

Dia juga mengajak seluruh pendamping desa merealisasikan langkah-langkah pembangunan desa dengan memperluas jaringan di kawasan regional Asia Tenggara.

“Artinya, lompatan besar dalam membangun desa itu niscaya dan suatu kepastian yang harus kita wujudkan bersama," ujar pria yang juga beken disapa dengan panggilan Cak Imin.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengingatkan pentingnya mutu dan kualitas pendamping desa dalam kolaborasi negara-negara ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News