H-5 Jelang Liga 1, Klub Masih Banyak Berburu Pemain

H-5 Jelang Liga 1, Klub Masih Banyak Berburu Pemain
Risha Adi Wijaya. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi PT Liga Indonesa Baru (LIB) akan menggelar peluncuran resmi kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/4) siang nanti.

Launching tersebut menjadi penanda kompetisi pasti dimulai pada 15 April mendatang.

Bagaimana persiapan tim-tim jelang kompetisi? Memang, tak semua tim yang sudah menyiapkan dirinya dengan 100 persen.

Dari sekian klub, hanya Persib Bandung, Semen Padang, Persiba Balikpapan, Barito Putera, dan Persija Jakarta yang telah menghentikan perburuan pemain.

Sementara, 13 klub peserta lainnya, masih melakukan bongkar pasang pemain. Maklum, transfer window dan penutupan pendaftaran pemain memang tak seiring dengan waktu kick off.

Jendela transfer terus dibuka sampai dengan dua pekan setelah kick off atau dipastikan pada 30 April baru ditutup. Hal tersebut diutarakan Risha Adi Wijaya, CEO PT LIB yang ditemui beberapa waktu lalu.

"Ada dua kali jendela transfer. yang pertama 1 April sampai 30 April, kemudian yang kedua pada 16 Juli sampai 1 Agustus," ucapnya.

Apa yang menjadi kendala klub belum menyerahkan nama-nama pemain mereka? Sebagian besar tim memang masih mencari pelengkap entah itu pemain lokal ataupun pemain asing yang kelasnya non Asia. Sebab, bukan hanya melihat kualitas pemain tersebut, klub juga harus melakukan penyesuaian aturan salary cap.

Operator kompetisi PT Liga Indonesa Baru (LIB) akan menggelar peluncuran resmi kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News