H-5 Unas, Anggaran Masih Belum Jelas

DPR Tuntut Pembenahan Sistem Pengawas Ujian

H-5 Unas, Anggaran Masih Belum Jelas
H-5 Unas, Anggaran Masih Belum Jelas
JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) 2013 yang tinggal lima hari lagi, terancam terganggu. Sebab hingga tadi malam, belum ada kejelasan atas transfer anggaran unas untuk pemda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Molornya waktu pencairan anggaran untuk unas ini sangat disayangkan oleh panitia unas tingkat daerah. Pasalanya anggaran itu dibutuhkan untuk membayar honor panitia. Mulai dari pengawasan pendistribusian naskah ujian, hingga honor untuk pengawas unas tingkat sekolah.

Sejatinya Kemendikbud sudah berjanji akan  mencairkan anggaran ini Senin lalu. Tetapi janji itu molor, karena sampai sekarang anggaran unas untuk pemda masih ada di rekening Kantor Perbendaharaan Negara (KPN).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Khairil Anwar Notodiputro kemarin mengatakan, pejabat pembuat komitmen (PPK) unas sedang berada di KPN.

JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) 2013 yang tinggal lima hari lagi, terancam terganggu. Sebab hingga tadi malam, belum ada kejelasan atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News