Haaah! Jatuh dari Lantai 7, TKW Selamat

Haaah! Jatuh dari Lantai 7, TKW Selamat
Haaah! Jatuh dari Lantai 7, TKW Selamat
KETAPANG - Toyibah (26), tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Karangsari, Ketapang, Lampung Selatan (Lamsel), kini tergolek lemas di tempat tidur. Ibu satu anak itu menderita luka yang cukup serius di sekujur tubuhnya.  Urat di tangan kiri dan dagunya putus, tangan dan kaki kanannya patah, sedangkan tulang rahangnya bergeser.

Luka yang diderita Toyibah setelah jatuh dari lantai 7 gedung apartemen di Singapura. Pembantu rumah tangga (PRT) itu dipulangkan dari tempatnya bekerja pada Kamis (3/3) lalu oleh PT Indokarsa Gunabuana di Jakarta, selaku penyalur resmi TKW. Sebelumnya, Toyibah bersama dengan TKW lainnya diberangkatkan 22 bulan lalu.

Toyibah belum bisa berbicara lancar lantaran rahang bawah kanannya belum sembuh betul. Untuk keperluan seperti buang air besar (BAB), perempuan yang kini tinggal bersama suaminya dan ditemani orang tuanya Muhyadin (45) di Dusun 9, Desa Karangsari, itu harus digendong. Suaminya, Susanto (28), menuturkan, sebelum terjatuh, istrinya mengaku kurang sehat. Bahkan saat meluncur ke bawah, Toyibah sudah tak sadarkan diri.

Meski begitu, laki-laki yang kesehariannya bertani ini bersyukur karena istrinya masih hidup. Sebab merupakan keajaiban jatuh dari lantai tujuh, namun masih bisa selamat. ’’Istri saya bilang ketika sadar sudah berada di rumah sakit,’’ ujar Susanto di rumahnya kemarin (7/3).

KETAPANG - Toyibah (26), tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Karangsari, Ketapang, Lampung Selatan (Lamsel), kini tergolek lemas di tempat tidur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News