Habib Aboe: Anwar Usman dan Saldi Isra Duet Ideal Memimpin MK

Habib Aboe: Anwar Usman dan Saldi Isra Duet Ideal Memimpin MK
Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsy memberikan ucapan selamat kepada Hakim Konstitusi Anwar Usman yang terpilih sebagai Ketua MK periode 2023-2028. Foto: Dokumen pribadi Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Alhabsy mengucapkan selamat atas terpilihnya Hakim Konstitusi Anwar Usman dan Saldi Isra sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dan Wakil Ketua MK periode 2023-2028. 

“Saya sampaikan selamat kepada Bapak Anwar Usman dan Bapak Saldi Isra yang telah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2023-2028,” kata Habib Aboe di Jakarta, Senin (20/3).

Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (sekjen PKS) itu berharap semoga duet ini bisa membawa MK makin maju, modern, dan dipercaya oleh publik. 

“Saya rasa ini pasangan ideal untuk memimpin MK selama lima thaun ke depan,” ungkapnya.

Sebab, ujar Habib Aboe, Hakim Konstitusi Anwar Usman sudah memiliki pengalaman sebelumnya dalam memimpin MK.

“Pak Saldi ini ialah akademisi yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam soal ketatanegaraan,” ungkap Habib Aboe.

Kendati demikian, legislator Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan itu mengatakan bahwa duet Anwar Usman dan Saldi Isra tentu memiliki berbagai tantangan dalam memimpin MK.

Dia menyebut tantangan pertama duet Anwar dan Saldi ini ialah mengembalikan kepercayaan publik ke MK setelah adanya persoalan pada putusan Nomor 103/PUU-XX/2022 kemarin.

Habib Aboe mengucapkan selamat kepada Anwar Usman dan Saldi Isra yang terpilih sebagai Ketua MK dan Wakil Ketua MK periode 2023-2028. Duet ideal memimpin MK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News