Habib Novel dan Panglima FPI sudah Masuk Kantor Tempo

Habib Novel dan Panglima FPI sudah Masuk Kantor Tempo
Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa gabungan dari Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) telah tiba di kantor redaksi Majalah Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (16/3). Mereka menuntut pengelola Tempo meminta maaf tekait karukatur yang dianggap menyinggung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Saat ini perwakilan massa sudah masuk ke kantor Tempo. Di antaranya Novel Bamukmin dan Panglima FPI Maman Suryadi.

Hingga kini pertemuan masih berlangsung secara tertutup. Sementara massa terus berorasi di depan kantor Tempo.

Sedangkan di luar gedung Tempo, orator terus berorasi. “Kami desak adanya permohonan maaf hari ini juga, kalau ada permohonan maaf maka acara ini berakhir,” kata orator di atas mobil komando.

Habib Novel dan Panglima FPI sudah Masuk Kantor Tempo

Massa FPI dan LPI saat berarakan menuju kantor redaksi Majalah Tempo di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (16/3). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

Karikatur yang dipersoalkan termuat dalam Majalah Tempo edisi 26 Februari 2018. Dalam karikatur itu tergambar seorang bergamis dan beserban sedang menghadap sosok perempuan.

Ada pula tulisan menyertai karikatur itu. “Maaf… saya tidak jadi pulang,” demikian ucapan sosok pria beserban. “Yang kamu lakukan itu jahat,” balas sosok perempuan di karikatur itu. (mg1/jpnn)

Sejumlah perwakilan massa Front Pembela Islam (FPI) sudah masuk ke kantor redaksi Majalah Tempo. Di antaranya Novel Bamukmin dan Panglima FPI Maman Suryadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News