JPNN.com

Hadapi Corona, Jokowi Bakal Putuskan Stimulus Pariwisata Hari Ini

Senin, 17 Februari 2020 – 15:32 WIB Hadapi Corona, Jokowi Bakal Putuskan Stimulus Pariwisata Hari Ini - JPNN.com
Presiden Jokowi diprediksi punya pengaruh besar di Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo akan memutuskan kebijakan pariwisata untuk menghadapi virus corona yang mewabah. Keputusan ini akan diambil setelah Jokowi menggelar rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Senin (17/2) siang ini.

"Siang hari ini rapat terbatas akan dibahas mengenai peningkatan peringkat pariwisata Indonesia. Tetapi nanti di dalamnya juga langsung akan kami hitung, kemudian akan kami putuskan mengenai stimulus pada dunia pariwisata kita karena masalah Corona," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menerangkan peringkat daya saing pariwisata dalam Travel and Tourism Competitiveness Index dari tahun ke tahun menunjukkan perbaikan.

Pada 2015, Indonesia berada di peringkat 50. Pada 2017, naik ke peringkat 42 dan di 2019 peringkat naik kembali meskipun hanya sedikit, yaitu 40.

"Kalau dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita misalnya Singapura berada di peringkat 17, Malaysia 29, dan Thailand 31," kata dia.

Karenanya, Jokowi mengaku akan menjadikan hal itu sebagai catatan ke depan dalam rangka memperbaiki sektor pariwisata. Dia meyakini banyak keunggulan pariwisata Indonesia yang belum dieksplorasi. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...