Hadapi Timnas Indonesia, Pemain Malaysia sempat Gugup

Hadapi Timnas Indonesia, Pemain Malaysia sempat Gugup
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe. Foto: Michael Siahaan/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9), malam.

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mengatakan, performa skuatnya saat mengalahkan Indonesia di Jakarta adalah salah satu yang terbaik.

"Anak-anak sangat fokus. Performa luar biasa khususnya di babak kedua. Semoga kami bisa mempertahankannya saat melawan Uni Emirat Arab," ujar Tan usai pertandingan.

Menurut Tan, sejatinya tim Malaysia tampil gugup di awal-awal pertandingan. Hal itu membuat mereka kebobolan oleh gol penyerang Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves di menit ke-11.

Malaysia sempat menyamakan kedudukan via sumbangan gol Mohamadou Sumareh di menit ke-36, tetapi Indonesia kembali unggul setelah Beto melesakkan gol keduanya di menit ke-38.

BACA JUGA: Rusuh di GBK, Menpora Ganteng Malaysia akan Tuntut Indonesia

Ketika tertinggal, Tan menyebut para pemainnya mampu mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan. Mereka pun bekerja keras memperbaiki performa dan berhasil menang dengan skor 3-2 di akhir pertandingan berkat gol menit 90+6 dari Sumareh.

"Kami bertarung sampai akhir. Selamat untuk para pemain yang sudah bekerja sangat keras. Ini awal yang bagus di kualifikasi Piala Dunia," tutur Tan.

Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 2-3, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News