Hadiri ASEAN-Jepang Business Week, Menperin Agus Paparkan 3 Isu Penting, Simak

Hadiri ASEAN-Jepang Business Week, Menperin Agus Paparkan 3 Isu Penting, Simak
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menghadiri acara ASEAN-Jepang Business Week yang digelar di Tokyo, Senin (5/6). Foto: dok Kemenperin

jpnn.com, TOKYO - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menghadiri acara ASEAN-Jepang Business Week yang digelar di Tokyo, Senin (5/6).

Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Indonesia mendukung penguatan kerja sama yang komprehensif antara ASEAN dan Jepang.

Kolaborasi ini diyakini akan mendongkrak perekonomian bersama yang inklusif, terlebih lagi kedua belah pihak telah menjalin kemitraan sepanjang 50 tahun.

“Kerja sama ini berpeluang memperluas kemitraan ekonomi, dan memetakan jalan ke depan untuk mengatasi tantangan zaman ke depan demi stabilitas dan kemakmuran kawasan,” kata Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya pada acara ASEAN-Jepang Business Week di Tokyo.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Jepang atas penyelenggaraan rangkaian acara ASEAN–Jepang Business Week, sekaligus untuk memperingati tonggak sejarah 50 tahun persahabatan ASEAN–Jepang.

“Kegiatan ini juga turut menjadikan momentum yang penting untuk memperingati 65 tahun kemitraan bilateral Indonesia dan Jepang,” tuturnya.

Menperin Agus mengemukakan ada potensi besar dalam upaya kerja sama yang bisa dijalankan antara Indonesia, ASEAN, dan Jepang.

Adapun kerja sama ini meliputi bidang transformasi digital, pembangunan berkelanjutan, maupun perpaduan antara keduanya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menghadiri acara ASEAN-Jepang Business Week yang digelar di Tokyo, Senin (5/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News