Hadiri Harlah 1 Abad NU dan Isra Mikraj, Herman Deru Sampaikan Pesan Penuh Makna

Hadiri Harlah 1 Abad NU dan Isra Mikraj, Herman Deru Sampaikan Pesan Penuh Makna
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menyampaikan sambutan di acara peringatan Harlah 1 Abad NU dan Isra Mikraj di Masjid Fathul Iman Tunas Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Minggu (5/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, OKU TIMUR - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan pesan penuh makna saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) dan Isra Mikraj di Masjid Fathul Iman Tunas Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Minggu (5/2).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru mengajak agar kedua momen tersebut tersebut dijadikan sebagai langkah untuk introspeksi diri agar ke depannya dapat lebih baik lagi.

"Peringatan ini bukan hanya ritual. Dari peringatan ini, kita dapat berkaca untuk lebih baik dan merencanakan kemajuan ke depannya," kata Herman Deru melalui keterangan yang diterima, Senin (6/2).

Bahkan kata Herman Deru, peringatan itu juga dapat menjadi koreksi untuk memperbaiki dan meningkatkan ibadah.

"Ibadah itu sangat penting, karena itu perbaiki ibadah kita agar lebih baik lagi," pesannya.

Lulusan magister manajemen dari STIE Trisna Negara Belitang itu juga mengajak masyarakat untuk mengubah pola pikir dalam hal mencukupi pangan rumah tangga.

Salah satunya melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang sudah lebih dari satu tahun belakangan ini dilakukan.

"GSMP ini tentu akan mendorong kesejahteraan masyarakat. Kebutuhan pangan kecil untuk rumah tangga dapat dihasilkan secara mandiri dengan memanfaatkan perkarangan rumah," terang Herman Deru.

Gubernur Herman Deru menyampaikan sejumlah pesan penuh makna saat menghadiri peringatan Harlah 1 Abad NU dan Isra Mikraj di OKU Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News