JPNN.com

Hadiri Pesta Bona Taon Partogam, Akhyar Ajak Warga Kurangi Sampah Plastik

Minggu, 23 Februari 2020 – 18:54 WIB Hadiri Pesta Bona Taon Partogam, Akhyar Ajak Warga Kurangi Sampah Plastik - JPNN.com
Plt Wali Kota Medan Ahyar Nasution di Pesta Bona Taon 2020, Parsadaan Toga Maullang (Partogam) se-Kota Medan, Sabtu (22/2) siang. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri Pesta Bona Taon 2020, Parsadaan Toga Maullang (Partogam) se-Kota Medan di Auditorum Unimed, Sabtu (22/2) siang.

Saat menyampaikan kata sambutan, Akhyar mengajak seluruh warga Kota Medan untuk bersaama-sama menggelorakan gerakan #yokbikincantikmedan.

“Saya senang bisa berkomunikasi dengan Partogam. Saya ingin sapa semua pihak, bagaimana Kota Medan ini kita bikin cantik. Karena cantik itu idaman semua orang,” ujar Akhyar.

Dikatakan, untuk mewujudkan Kota Medan yang cantik, harus didahului dengan terwujudnya lingkungan yang bersih, rapi dan tertib. Karena itu, Pemko Medan bertugas untuk mewujudkan Medan menjadi cantik, sebagaimana didamkan seluruh warga.

“Langkahnya adalah, ayo bersihkan Kota Medan. Karena sekian tahun kita bersihkan parit, lebih 50 persen isinya botol, sampah plastik. Jadi mohon maaf, saya bawa botol (minum) sendiri (yang bukan berbahan plastik sekali pakai, red),” sebut Akhyar mencontohkan gerakan sederhana mengurangi sampah plastik.

Akhyar mengatakan, pengurangan penggunaan botol plastik sekali pakai, akan mengurangi jumlah sampah. Terlebih lagi, tidak sedikit akhirnya dibuang begitu saja dan masuk ke parit, hingga menyumbat saluran air.

“Inilah langkah penyelamatan Medan. Kalau sudah bersih dan cantik, pasti jadi idaman semua orang,” tambahnya.

Begitu juga masalah narkoba, Akhyar mengaku prihatin terhadap kondisi saat ini. Sebab itu, ia meminta semua pihak khususnya keluarga besar Partogam, boru, bere, ibebera se-Kota Medan untuk memerangi peredaran barang haram tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...