Hadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU, Kepala BPIP Ajak Nahdiyin Jayakan Pancasila

Hadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU, Kepala BPIP Ajak Nahdiyin Jayakan Pancasila
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (tengah) menghadiri resepsi puncak 1 abad NU di Stadion Glora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, SIDOARJO - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi menghadiri resepsi puncak 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Glora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

Prof Yudian berharap kiprah NU dalam usianya 100 tahun ini terus konsisten dalam memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan menjaga NKRI.

"Saya mengucapkan selamat Harlah 1 Abad NU, semoga NU semakin jaya dan menjayakan Pancasila dan NKRI," ucap Prof Yudian yang hadiri didampingi sang istri.

Dia juga berharap dengan adanya organisasi Islam terbesar ini, Indonesia selalu memiliki kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

"Semoga Indonesia selalu dalam keadaan thoyyibatun wa rabbhun ghaffur," harapnya.

Wakil Ketua BPIP Karjono Atmoharsono menyebut NU selalu menunjukkan wajah Indonesia yang teduh dan ramah di mata dunia dan menunjukkan agama dan budaya yang bersanding saling memperkaya satu sama lain.

"Ini membuktikan bahwa NU adalah penjaga NKRI dan Pancasila," tegas Karjono Atmoharsono.

Karjono bahkan mengakui dalam perjalanannya NU selalu patuh dengan ulama dan negara, di antaranya fatwa KH Hasyim Asy'ari, yaitu "Cinta Tanah Air Bagian dari Iman".

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi menyampaikan sejumlah harapan saat menghadiri resepsi puncak 1 abad NU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News