Hahaha, TV Korsel Memberitakan Dua Pocong yang Menakut-Nakuti Warga Jateng

Hahaha, TV Korsel Memberitakan Dua Pocong yang Menakut-Nakuti Warga Jateng
Dua pocong yang viral di Korea Selatan. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan ini video lucu dan unik tentang tingkah warga di Purworejo, Jawa Tengah menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat dua orang yang dibalut kain bahan putih menyerupai pocong ditempatkan di depan gerbang perkampungan.

Hal itu dilakukan guna menjaga warganya agar tidak keluar masuk demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah meluas hingga seluruh Indonesia.

Dalam video itu, dua pocong itu berjaga untuk menakut-nakuti warga yang masih keluar malam dan menolak menaati peraturan untuk tetap di rumah.

Namun siapa sangka, video yang dibuat untuk menjaga kampung itu rupanya viral di salah satu media MBC News, Korea Selatan dan diunggah di akun instagram @koreanupdates.

Dalam video berita itu tertulis dengan judul 'Kemunculan Hantu Indonesia di Masa Covid-19' yang tayang di stasiun TV MBC berdurasi 47 detik itu.

Jika dilihat dari video tersebut menampilkan sosok pocong yang tentunya adalah manusia sungguhan bersembunyi di balik pohon. Warga yang melewati jalan itu lari ketakutan karena mengira itu pocong sungguhan.

"Hantu pocong. Suatu malam, terlihat anak-anak yang berjalan melewati jalanan yang gelap. Tapi di sebelahnya, tiba-tiba muncul berwarna putih tanpa muka. Anak-anak tersebut langsung buru-buru melarikan diri setelah melihatnya. Di tengah pandemi Corona di Indonesia, hantu tradisional pocong berjaga di gerbang desa dan menghalangi warga untuk keluar rumah,"ucap presenter atau pembawa berita TV MBC. (mg9/jpnn)

Video unik aksi pocong di salah satu wilayah di Jawa Tengah viral hingga diberitakan media massa Korea Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News