Hakim Agung Minta MA Diaudit

Hakim Agung Minta MA Diaudit
Hakim Agung Minta MA Diaudit
JAKARTA - Internal Mahkamah Agung (MA) diguncang isu tidak sedap. Disebutkan kalau sekretasis MA saat ini, Nurhadi, tak transparan dan tidak layak menjabat posisi itu karena berasal dari kalangan PNS. Hakim Agung Gayus Lumbuun yang menghembuskan kabar itu meminta agar MA dan peradilan dibawahnya diaudit.

Bukan tanpa alasan mantan anggota DPR itu menuding tak transparannya anggaran di MA. Kepada Jawa Pos, dia lantas mencontohkan beberapa kecurigaan itu. Seperti kunjungan ke luar negeri, hanya orang-orang itu saja yang berangkat. "Staf eselon 1 dan 2 juga diikutkan dengan alasan tak jelas," ujarnya.

Tidak hanya itu, saat perjalanan menuju Rakernas di Manado, sebagian besar hakim agung justru dibelikan tiket di kelas ekonomi. Sedangkan para eselon 1 dan 2 yang ikut serta justru di kelas bisnis. Beruntung, saat itu Ketua MA Hatta Ali langsung menegur meminta para eselon untuk memberikan kursinya ke hakim agung.

Kecemburuan lagi ada soal ruangan kerja, milik hakim agung disebutkan Gayus masih kalah jauh dengan para eselon 1 dan 2. Padahal, para eselon tersebut bukanlah organ utama MA. Sesuai dengan aturan, para pegawai negeri sipil (PNS) itu hanya sebagai organ pembantu atau auxiliary organ.

JAKARTA - Internal Mahkamah Agung (MA) diguncang isu tidak sedap. Disebutkan kalau sekretasis MA saat ini, Nurhadi, tak transparan dan tidak layak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News