Hamil Sebulan, Dewi Batal Haji

Hamil Sebulan, Dewi Batal Haji
Hamil Sebulan, Dewi Batal Haji
SERANG – Bila Fitri Prihartini Tohri, jemaah asal Mataram NTB, berhasil lolos dari petugas karena hamil, bahkan sudah melahirkan di Mekah, namun berbeda dengan dua calon jemaah haji asal Banten yang dibatalkan keberangkatannya ke tanah suci karena hamil muda. Sebelumnya, Efy Rohaeni dari kloter 5 Pondok Aren, Tangerang Selatan, yang digagalkan petugas, kali ini Dewi Wulandari (35) dari kloter 41 asal Cibodasari, Tangerang. Dewi baru hamil 4 minggu. 

Kepala Seksi Perjalanan dan Sarana Haji Kanwil Kemenag Banten, EA Chuzaemi Abidin, mengatakan, di Banten ada 50 jemaah yang digagalkan keberangkatannya ke tanah suci. "Kami tidak mau ambil resiko. Khawatir jemaah pingsan atau melahirkan di sana," kata Chuzaemi kepada pers, Minggu (7/11).

Sebanyak 50 jemaah yang gagal berangkat menunaikan rukun Islam kelima itu, tidak semuanya karena hamil. Jemaah yang mengandung berada di urutan ketiga. Urutan pertama ialah wafat dan sakit. "Diharapkan tidak ada jemaah yang batal berangkat. Kami akan pantau terus," katanya.(gus/jpnn)

SERANG – Bila Fitri Prihartini Tohri, jemaah asal Mataram NTB, berhasil lolos dari petugas karena hamil, bahkan sudah melahirkan di Mekah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News