HAN 2020, Mendikbud Nadiem Minta Anak-anak Kuat dan Tetap Semangat

HAN 2020, Mendikbud Nadiem Minta Anak-anak Kuat dan Tetap Semangat
Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan harapannya terkait Hari Anak Nasional 2020. Ilustrasi Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 sangatlah berbeda.

Tahun ini, seluruh masyarakat Indonesia dihadapkan dengan masa-masa sulit akibat wabah COVID-19.

Pada masa tatanan normal baru, semua jadi sadar bahwa belajar bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, dan dalam kondisi apapun.

"Situasi yang sulit bukannya mematahkan semangat dalam belajar, tetapi justru semakin menguatkan,” ujar Mendikbud Nadiem saat memberikan pesan membangun dalam rangkaian peringatan HAN, 23 Juli 2020.

Dia menambahkan, generasi muda Indonesia sesungguhnya adalah yang ulet dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan.

Pada momentum peringatan HAN ini, Mendikbud juga menyampaikan apresiasinya kepada para orang tua dan guru.

“Saya menyadari betul bahwa tugas sebagai orang tua dan guru tidak mudah. Para orang tua dan guru harus mendampingi anak-anaknya belajar sambil menunaikan pekerjaan yang berhubungan dengan mata pencaharian. Jika belajar di rumah sulit bagi anak, bagi orang tua dan guru pun tidak mudah. Terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian. Dan bagi anak-anak, selamat Hari Anak Nasional,” tandasnya.

Dalam rangkaian peringatan HAN 2020, Mendikbud Nadiem akan tampil bersama anak-anak Indonesia yang inspiratif dalam tayangan Kemah Virtual Anak Indonesia: Anak Gembira, Keluarga Hebat, Indonesia Maju, Jumat, 24 Juli 2020, pukul 10.00-11.00 WIB di TVRI dan kanal YouTube Kemendikbud RI.

Hari Anak Nasional (HAN) 2020: Mendikbud Nadiem Makarim meminta anak-anak tetap kuat dan semangat belajar meski di masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News