Hanta Yuda Sebut Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Ada Tren Kenaikan

Hanta Yuda Sebut Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Ada Tren Kenaikan
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers, Minggu (26/6). Foto: tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan mayoritas masyarakat puas atas kinerja pemerintahan Joko Widodo–Ma’ruf Amin.

Hal ini berdasarkan survei terbaru Poltracking, di mana sebanyak 73.2% publik puas atas kinerja Jokowi.

Menurut dia, kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi–Ma’ruf mengalami tren kenaikan. Sebelumnya, 66.2% pada Agustus 2022, dan 59.6% pada Mei 2022.

“Tingkat kepuasan terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo- Ma’ruf Amin adalah 73.2 persen," ujar Hanta dalam tajuk Proyeksi Ekonomi Politik Nasional: Catatan Akhir Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf 2022, pada Kamis (8/12).

Sektor pendidikan menempati urutan pertama sebagai bidang yang paling mempengaruhi kepuasan masyarakat. Angkanya berada di posisi teratas dengan presentase 78,5%.

Selain itu sektor kesehatan dan sosial budaya menyusul di belakangnya dengan masing-masing presentase di angka 77,9% dan 73,7%.

Bidang pertahanan dan keamanan juga menyumbang presentase cukup besar di angka 73,1%.

Survei terbaru Poltracking Indonesia dilakukan pada periode 21-27 November 2022 dengan melibatkan 1.220 responden secara tatap muka.

Kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi–Ma’ruf mengalami tren kenaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News