Hanura Dukung Dana Aspirasi

Senin, 07 Juni 2010 – 06:22 WIB
Hanura Dukung Dana Aspirasi - JPNN.com
Hanura Dukung Dana Aspirasi
JAKARTA – Partai Hanura menyambut baik usulan Partai Golkar terkait dana apsirasi sebesar Rp 15 miliar bagi anggota dewan. Meski begitu, Hanura menekankan, agar penggunaan dana aspirasi itu betul harus diawasi dan transparan. "Jadi penggunaannya harus jelas, dan transparan, sehingga mudah diakses oleh publik," kata Anggota Fraksi Hanura Erik Satria kepada wartawan di Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar mengusulkan dana aspirasi Rp 15 Miliar bagi anggota dewan. Uang itu diperuntukkan per daerah, selama setahun. Saat ini, dana aspirasi itu masih menjadi pro dan kontra. Erik mengaku bisa memahami pro dan kontra yang berkembang di masyarakat. "Namun, kami tetap mendukung dana aspirasi itu sepanjang penggunaannya maupun peruntukannya jelas. Sehingga tidak bisa disalah gunakan," kata Erik menegaskan.

Menurut Erik, sejauh ini dana aspirasi masih sebatas wacana, dan belum ada pembahasan di Badan Anggaran DPR. Menurutnya, adalah langkah positif, jika dana aspirasi, setidaknya bisa menyentuh langsung bagi pembangunan di daerah.

“Artinya, semakin banyak anggaran ke daerah untuk sektor-sektor produktif akan semakin bagus. Daripada dana itu rutin tapi digunakan yang tidak berimplikasi langsung ke masyarakat guna menggerakkan sektor rill,” kata Erik yang juga Ketua Umum Gema Hanura itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...