Hanura Jabar Bakal Mendukung Tokoh Ini Jadi Capres 2024, Siapa?

Hanura Jabar Bakal Mendukung Tokoh Ini Jadi Capres 2024, Siapa?
ILUSTRASI Partai Hanura

jpnn.com, BANDUNG - DPD Partai Hanura siap mendukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden (Capres) atau kembali melaju sebagai gubernur Jawa Barat untuk periode kedua.

Ketua DPD Partai Hanura Jabar Dian Rahadian mengatakan sampai saat ini pihaknya belum melihat ada figur potensial yang mencalonkan diri pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024.

Meski begitu DPD Partai Hanura menyatakan kesiapannya mendukung Ridwan Kamil dalam kontestasi nasional maupun di daerah.

"Sampai saat ini kami belum melihat adanya figur-figur sebagai calon gubernur Jabar untuk tahun 2024 mendatang. Belum ada yang mendeklarasikan (jadi cagub)," kata Dian di Bandung, Sabtu (27/11).

Dia mendorong Ridwan Kamil yang merupakan gubernur Jabar periode 2018-2023 punya potensi untuk kembali mencalonkan diri.

Namun apabila Ridwan Kamil ingin melaju ke tingkat nasional, DPD Partai Hanura akan mengusulkan DPP agar mendukung Ridwan Kamil sebagai Capres 2024.

"Dengan berbagai track record, kualitas, dan banyak yang telah dia perbuat yang dirasakan oleh masyarakat, saya pikir itu sudah menjadi bahan untuk dasar beliau ini layak maju sebagai Capres," jelasnya.

"Mau di level daerah atau nasional, DPD Partai Hanura Jabar akan mendukung Ridwan Kamil," sebutnya.

DPD Partai Hanura Jawa Barat bakal mendukung tokoh ini sebagai sebagai calon presiden 2024. Siapa ya?