Hanura Tetap Konsisten Beroposisi

Hanura Tetap Konsisten Beroposisi
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto.
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya tetap konsisten untuk beroposisi. Menurutnya, Hanura tidak akan berubah sikap dengan bergabung ke barisan koalisi pendukung pemerintah.

Berbicara di sela-sela acara pengarahan kepada anggota Fraksi Hanura DPR di Ruang Fraksi Hanura, Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/3), Wiranto mengakui adanya godaan dan janji agar Hanura bergabung dengan koalisi.  "Tapi kita tidak akan menjadi bagian dari koalisi. Karena koalisi permanen kita adalah rakyat Indonesia, oposisi kami adalah kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat," kata Wiranto.

Mantan Panglima TNI itu juga memastikan bahwa tidak akan ada kader Hanura yang menjadi menteri dalam Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono. "Tidak mungkin Hanura masuk sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Bersatu," katanya.

Wiranto menambahkan, sikap untuk memilih tetap menjadi oposisi itu merupakan bagian dari tiga prinsip yang sudah digariskan di awal pembentukan Hanura. Tiga prinsip yang dimaksud adalah mewakili hak politik rakyat, memegang mandat rakyat dengan memperjuangkan hak-hak rakyat, dan akuntabilitas dengan mempertanggungjawabkannya kembali kepada partai, rakyat dan Tuhan.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya tetap konsisten untuk beroposisi. Menurutnya, Hanura tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News