JPNN.com

Hanya Mendapat Lambaian

Rabu, 23 Juni 2010 – 11:17 WIB
Hanya Mendapat Lambaian - JPNN.com
DINANTI - Sergio Ramos (kiri) dan rekannya memasuki bus, sebelum tim Spanyol bertanding melawan Hungaria (2-0), di Davinci Hotel, 5 Street, Sandton, Johannesburg. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Selama perhelatan Piala Dunia, Nelson Mandela Square menjadi tempat kongkow para suporter di Johannesburg (Joburg). Di tempat itu, terdapat beberapa restoran dan stand sponsor resmi Piala Dunia.

Senin (21/6) sore lalu, Nelson Mandela Square didominasi suporter Spanyol dan Portugal. Puluhan suporter Portugal terlihat asyik menyaksikan pertandingan antara tim pujaan mereka melawan Korea Utara (Korut). Mereka terlihat bersuka cita ketika Portugal akhirnya menang telak 7-0.

Sedangka di sudut yang lain, sekitar 40-an pendukung Spanyol bergerombol di dekat patung Nelson Mandela. Ada yang memotret, ada juga yang meneriakkan yel-yel untuk mendukung tim kesayangannya. Dandanan mereka pun terlihat lebih atraktif daripada suporter Portugal. Ada yang wajahnya dicat, ada pula yang menggunakan wig.

Tak lama berselang, para suporter Spanyol itu keluar dari Nelson Mandela Square menuju Hotel Davinci, tempat menginap skuad Matador (julukan Spanyol). Jaraknya dekat dari Nelson Mandela Square, cukup dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Sesampai di Hotel Davinci, ternyata sudah ada puluhan fans Spanyol lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito