Harapkan Berkah KH Sholeh Nahrawi, Ribuan Jemaah Hadiri Haul di Genggong

Harapkan Berkah KH Sholeh Nahrawi, Ribuan Jemaah Hadiri Haul di Genggong
Suasana Haul Akbar KH Sholeh Nahrawi di Pondok Pesantren Baitus Sholihin, Genggong, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (24/8). Foto: GenPI/Asep Wahyudin

jpnn.com, PROBOLINGGO - Belasan ribu umat Islam menghadiri Haul Akbar KH Sholeh Nahrawi di Pondok Pesantren Baitus Sholihin, Genggong, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (24/8).

Warga yang datang dari berbagai daerah itu mengikuti haul dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Haul Kiai Sholeh Nahrawi ini memang diselenggarakan rutin setiap tahunnya, setiap 5 Muharam," ujar Kiai Haji Hasan Ainul Yaqin.

Ulama yang akrab disapa dengan panggilan Gus Nunung itu menjelaskan, animo jemaah menghadiri haul KH Sholeh Nahrawi sangat tinggi. Menurutnya, hal itu disebabkan kebajikan KH Sholeh Nahrawi semasa hidupnya.

"Kiai Haji Sholeh semasa hidupnya selalu melakukan silaturahmi ke rumah-rumah jemaah," lanjutnya.

Acara haul itu juga dihadiri Habib Abdul Qodir Ba’abud dan Habib Abdurrahman Ba'ali. Keduanya menyampaikan ceramah tentang kebajikan.

Gus Nunung juga berpesan kepada jemaah yang menghadiri haul senantiasa meneladan KH Sholeh Nahrawi.

"Kita itu sebagai khadam artinya sebagai pembantu Kiai Sholeh, kita itu mengabdi dan mengharapkan berkahnya beliau," pungkasnya.(GenPI/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Belasan ribu umat Islam menghadiri Haul Akbar KH Sholeh Nahrawi di Pondok Pesantren Baitus Sholihin, Genggong, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (24/8).


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News