Hardjo Susmoro Memperkenalkan Peran Strategis Pushidrosal Kepada Mahasiswa

Hardjo Susmoro Memperkenalkan Peran Strategis Pushidrosal Kepada Mahasiswa
Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Harjo Susmoro menyerahkan cendera mata kepada Dekan FPIK Undip Semarang Prof. Tri Winarni Agustini usai memberikan kuliah umum di Kampus FPIK Undip, Semarang, Senin (12/8). Foto: Dispen L

jpnn.com, SEMARANG - Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Harjo Susmoro memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Senin (12/8).

Kuliah umum yang diikuti 700 mahasiswa FPIK tersebut, digelar di Gedung I Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip Semarang.

Kuliah Umum tersebut, diawali dengan sambutan pembukaan oleh Dekan FPIK Undip Semarang Prof. Tri Winarni Agustini, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapushidrosal bersama Tim Pendamping di Gedung I Auditorium FPIK Undip Semarang.

Dekan FPIK mengatakan kegiatan Kuliah Umum ini dalam rangka meningkatkan atmosfer Akademik serta menambah pengayaan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa baru FPIK TA. 2019 tentang peran strategis Pushidrosal di bidang pembangunan infrastruktur data-data kelautan dan Bela Negara.

Dekan FPIK juga mengaku sangat senang sekali dan bangga serta mengucapkan terimakasih kepada Kapushidrosal yang telah menyempatkan waktu untuk berbagi pengetahuan tentang hidrografi dan oseanografi serta Bela Negara.

"Hal ini penting untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa ilmu hidrografi bukan sekedar menyajikan data-data dan peta laut, tapi memiliki andil besar dalam pembangunan perekonomian dan pertahanan negara," terangnya.

Sementara itu Kapushidrosal memaparkan tentang peran Pushidrosal dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan data data Kelautan yang akurat.

Menurutnya, peraian Indonesia memiliki peran strategis dalam jalur lintasan perdagangan dunia. Indonesia sangat istimewa dan memiliki nilai strategis di sektor perairan.

Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Harjo Susmoro memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Senin (12/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News