Harga Emas Katrol Pembiayaan

Harga Emas Katrol Pembiayaan
Harga Emas Katrol Pembiayaan
SURABAYA - Harga emas batangan yang merangkak naik tidak membuat orang berhenti berburu. Pemilikan emas pun tidak hanya dilakukan secara pembelian tunai, tapi juga menggunakan fasilitas pembiayaan perbankan syariah. Ada yang menggunakan sistem kredit, ada juga sistem gadai. 

"Selama bulan lalu, permintaan naik signifikan dibanding bulan sebelumnya," kata Eric Kurniawan, Consumer Marketing Manager Kantor Cabang Induk Surabaya PT Bank BRI  Syariah. BRI Syariah menjadi satu-satunya islamic banking di tanah air yang memberikan pembiayaan pemilikan emas. Produknya adalah KLM (Kepemilikan Logam Mulia).

Eric menyebut, sampai pertengahan Agustus, penyaluran KLM mencapai Rp 7 miliar. Padahal, pada pertengahan bulan lalu masih tercatat sekitar Rp 1,2 miliar. Sampai akhir tahun, BRI Syariah Surabaya menargetkan penyaluran hingga Rp 75 miliar. "Masyarakat masih menganggap emas sebagai instrumen investasi yang aman," tuturnya

Dia menambahkan, kondisi global yang labil menyebabkan banyak investor mengalihkan portofolionya ke logam mulia. Selain itu, beberapa nasabah memanfaatkan tunjangan hari raya sebagai uang muka. "Sebagian masyarakat sudah mulai paham tentang perencanaan keuangan," terangnya.

SURABAYA - Harga emas batangan yang merangkak naik tidak membuat orang berhenti berburu. Pemilikan emas pun tidak hanya dilakukan secara pembelian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News