Harga Gula Pasir Rp12.500 per Kg, Belinya Maksimal Dua Saja

Harga Gula Pasir Rp12.500 per Kg, Belinya Maksimal Dua Saja
Ilustrasi stok gula pasir. Foto: ANTARA/Zubaidah

jpnn.com, JAKARTA - Hari kedua Ramadan harga gula pasir di supermarket tidak mengalami kenaikan. Meski begitu, pihak supermarket melakukan pembatasan pembelian.

Seperti yang terpantau di Superindo Supermarket. Harga gula pasir dijual Rp12.500 per kilogram. Namun, pengunjung hanya bisa membeli 2 kilogram saja.

"Kalau di Superindo pembatasan pembelian gula pasir sudah sejak Maret 2020, maksimal 2 kilogram. Namun, harganya ya tetap Rp 12.500," kata salah satu karyawati Superindo kepada JPNN.com, Sabtu (25/4).

Dia mengungkapkan, pembatasan ini untuk mencegah aksi borong. Apalagi saat ini berlaku PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang mengganggu suplai gula pasir.

Sementara di Aneka Buana, harga gula pasir Rp13.900 per kilogram. Jika bulan lalu, supermarket ini sempat tidak memberikan batasan pembelian, sekarang pengunjung hanya boleh membeli maksimal 3 kilogram.

"Iya dibatasi karena PSBB mengganggu pengiriman barang. Anjuran pemerintah kan tidak boleh kosong, makanya manajemen memberikan batasan maksimal 3 kilogram setiap pembelian gula pasir," ujar petugas kasir Aneka Buana Cirendeu.

Walaupun ada pembatasan, konsumen masih bersyukur karena gula pasir tidak lagi langka. Harganya pun tidak melonjak tajam.

"Bulan lalu di Superindo gulanya sempat kosong. Sekarang stoknya ada, harga tetap. Begitu juga di Aneka Buana," tandas Tini Anggraini, warga Modernhill Pondok Cabe.(esy/jpnn)

Bulan lalu, supermarket sempat tidak memberikan batasan pembelian gula, sekarang pengunjung hanya boleh membeli maksimal 3 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News