Harga Premium di Bangkep Masih Tinggi

Tukang Ojek Pilih Jual Premium Botol

Harga Premium di Bangkep Masih Tinggi
Harga Premium di Bangkep Masih Tinggi
BANGKEP – Hampir sebulan lebih, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium (Bensin) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah masih tinggi. Baik di Kota Banggai maupun Salakan, harga bensin per botol ukuran 800 mili liter  mencapai Rp12 ribu per botolnya.

Tingginya harga bensin di Kabupaten Bangkep ini, masih dipicu keterbatasan stok di BBM di terminal BBMT Banggai Depot Pertamina Banggai dan juga masih terdapat antrean panjang di Luwuk. Sebagaimana diketahui penjualan bensin eceran botol berasal dari SPBU di Banggai dan di Luwuk.

Jika kedua SPBU tersebut terjadi antrean, dapat dipastikan harga bensin di Salakan akan melonjak drastis. Apalagi di Bangkep cuma terdapat satu SPBU di Kota Banggai dan satu Agen Premium Minyak Tanah Solar (APMS) di Salakan.

Di Salakan, harga bensin mencapai Rp15 ribu per botol pada kurun pertengahan Oktober lalu. Kemudian berangsur-angsur turun hingga bertahan pada harga Rp12 ribu sampai Rp13 ribu per botol pada pekan pertama, hingga pekan kedua November ini.

BANGKEP – Hampir sebulan lebih, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium (Bensin) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News