Harga Seragam Sekolah Mulai Naik

Harga Seragam Sekolah Mulai Naik
Harga Seragam Sekolah Mulai Naik
BEKASI TIMUR - Mendekati masa tahun ajaran baru sekolah, sejumlah pedagang mulai menaikkan harga jual seragam sekolah di Kota Bekasi. Kenaikan harga seragam sekolah ini sudah terjadi sejak sebulan terakhir.

Kenaikannya masih relatif kecil, sekitar Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu per stelnya. Kenaikan harga seraga sekolah ini seiring dengan meningkatnya permintaan pembeli dan harga bahan baku kain yang juga ikut naik.

Meski relatif kecil, namun kenaikan harga ini begitu terasa bagi warga.  Sejumlah orangtua murid mulai mengeluhkan masalah tersebut.  Asri Markoni (38), misalnya, warga Kampung Cerewet Durenjaya, Bekasi Timur mengatakan dengan kenaikan harga pakaian dan buku sekolah saat ini terasa berat bagi keluarga berpenghasilan buruh harian.

Namun berkat kebutuhan mendesak untuk anak, berapapun dibeli meski kualitasnya standar. Wanita yang bekerja sebagai buruh cuci ini mengaku mengurangi belanja dapur demi membelikan pakaian seragam sekolah untuk anaknya.

BEKASI TIMUR - Mendekati masa tahun ajaran baru sekolah, sejumlah pedagang mulai menaikkan harga jual seragam sekolah di Kota Bekasi. Kenaikan harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News