Harga Tiket Indonesia vs Argentina Sudah Murah, Erick Thohir Beri Penjelasan Begini

Harga Tiket Indonesia vs Argentina Sudah Murah, Erick Thohir Beri Penjelasan Begini
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023). Foto: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com, JAKARTA - Harga tiket pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Argentina dipastikan lebih murah dari harga tiket pertandingan yang digelar di China.

Hal itu disampaikan oleh Ketum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Sebelum menghadapi tim Merah Putih di Jakarta pada 19 Juni mendatang, tim Argentina yang juara Piala Dunia 2022 tersebut terlebih dahulu akan melawan Australia di China pada 15 Juni 2023.

"Kami sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di China, jauh lebih murah," kata Erick 

Berdasarkan harga yang dijual di platform resmi tiket.com, tiket pertandingan termurah dijual seharga Rp 600 ribu untuk Kategori 3, kemudian Rp 1,2 juta untuk Kategori 2; Kategori 1 dijual Rp 2,5 juta dan yang termahal VIP barat dan timur seharga Rp 4.250.000.

Erick pun berharap keseriusan pemerintah dan PSSI terutama di industri olahraga sepak bola diapresiasi oleh masyarakat.

Ia tak ingin harga tiket FIFA Match Day Indonesia vs Argentina dibilang lebih mahal, jika dibandingkan dengan harga tiket industri hiburan.

"Jangan misalnya di industri 'entertainment' ketika harga tiketnya sekian dibilang murah, tapi begitu kita bicara buat Merah Putih, membangun daripada generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal," katanya.

Harga tiket pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Argentina dipastikan lebih murah dari harga tiket pertandingan yang digelar di China.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News