Harga Tiket Pesawat Rute Dekai-Jayapura Mencapai Rp 2,5 Juta, Warga Mengeluh

Harga Tiket Pesawat Rute Dekai-Jayapura Mencapai Rp 2,5 Juta, Warga Mengeluh
Pesawat Boeing 737-500 milik Trigana Air yang sempat ditembak di Dekai. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com - JAYAPURA - Warga Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat rute Dekai-Jayapura dan sebaliknya atau Jayapura-Dekai. Sebab, harga tiket rute Dekai-Jayapura dan sebaliknya itu mencapai Rp 2,5 juta per orang.

"Memang benar, sejak dua maskapai yang rutin ke sini menghentikan sementara operasionalnya, yakni Trigana Air dan Wings Air, menyebabkan harga tiket melonjak," kata Markus warga Dekai yang sedang berada di Jayapura, Sabtu (1/4).

Harga tiket yang mahal akibat tidak adanya penerbangan, sehingga terpaksa menggunakan pesawat berbadan kecil yang hanya dapat mengangkut 18 orang.

"Beberapa waktu lalu keluarga saya terpaksa menumpang pesawat tersebut dengan harga mencapai Rp 2,5 juta per orang," ungkapnya. Markus mengaku bahwa kenaikan harga tiket pesawat dari Dekai-Jayapura atau sebaliknya sejak pesawat Trigana ditembak.

Sementara, Deputy Area Manager Papua Trigana Air Ahmad Irwan Rochendi secara terpisah mengaku pihaknya belum dapat memastikan kapan kembali melayani rute Dekai-Jayapura atau Jayapura-Dekai.

"Manajemen akan kembali merapatkannya di Jayapura untuk memutuskannya mengingat beberapa waktu lalu bupati Yahukimo sudah bersurat dan meminta Trigana kembali melayani rute tersebut," jelas Irwan Rochendi.

Diakui, belum dilayaninya rute tersebut akibat pesawat Boeing 737-500 milik Trigana yang membawa 66 penumpang ditembak pada 11 Maret 2023 sesaat setelah lepas landas dari Bandara Not Goliat Dekai. "Harga tiket Jayapura-Dekai atau sebaliknya tercatat Rp 700.000 per orang," tambah Irwan Rochendi. (antara/jpnn)

Warga Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat rute Dekai-Jayapura.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News