JPNN.com

Hari ini Batas Akhir Pengiriman Nilai Sekolah

Rabu, 13 April 2011 – 16:10 WIB Hari ini Batas Akhir Pengiriman Nilai Sekolah - JPNN.com
JAKARTA--Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) memberikan batas waktu pengiriman nilai ujian sekolah untuk jenjang Sekolah Menengah Atas /Madrasah Aliyah /Sekolah Menengah Atas Luar Biasa /Sekolah Menengah Kejuruan  (SMA/MA/SMALB/SMK) paling lambat hari ini. Nilai sekolah tersebut nantinya akan digabung dengan nilai Ujian Nasional (UN) sebagai nilai akhir untuk menentukan kelulusan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan Nasional (Ka Balitbang Kemdiknas) Mansyur Ramly menjelaskan,  sesuai Prosedur Operasi Standar Badan Standar Nasional Pendidikan (POS BSNP), seharusnya batas akhir pengiriman pada 11 April lalu. Dia menyebutkan, sebanyak 33 provinsi telah mengirimkan nilai sekolah, tetapi tidak semuanya lengkap.

"Saya sudah menyurati atas nama Pak Menteri kepada gubernur dan bupati untuk segera mengirim nilai sekolah paling lambat hari ini," terang Mansyur di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Rabu (13/4).

Pengiriman nilai sekolah/madrasah dikoordinasikan oleh penyelenggara UN tingkat provinsi dengan menggunakan perangkat lunak dari penyelenggara UN tingkat pusat. Nilai sekolah/madrasah untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) dan SMP Luar Biasa diharapkan sudah diterima oleh penyelenggara UN tingkat pusat paling lambat satu minggu sebelum UN.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...