JPNN.com

Hari Ini, FIFA Tentukan Wasit PD 2010

Jumat, 05 Februari 2010 – 07:15 WIB Hari Ini, FIFA Tentukan Wasit PD 2010 - JPNN.com
Foto: Internet.
JOHANNESBURG - Para wasit utama dan wasit garis yang akan memimpin pertandingan-pertandingan di Piala Dunia (PD) 2010 mendatang, bakal dipastikan oleh FIFA pada hari ini, Jumat (5/2) waktu setempat. Sebagaimana diberitakan Reuters, Jumat pagi WIB, keputusan itu diambil oleh otoritas sepakbola dunia tersebut setelah proses seleksi yang panjang, mencapai lebih dari dua tahun.

Disebutkan, total saat ini ada sebanyak 37 wasit dan 74 wasit garis yang berada dalam daftar sementara FIFA. Jumlah itu merupakan hasil seleksi dan perasan dari sekitar 54 tim wasit yang sudah dimasukkan sejak tahun 2007 lalu. "FIFA sendiri belum menyebutkan jumlah pasti wasit yang akan bertugas di Afrika Selatan (Afsel) mendatang, tapi angkanya berkisar pada 30 orang," ungkap seorang narasumber kepada Reuters.

Seleksi tahap terakhir ini, dikatakan akan dilakukan oleh Komite Perwasitan FIFA di Zurich, hari Jumat ini. Namun seorang juru bicara FIFA mengungkapkan pula, bahwa mereka masih belum memastikan apakah hasil seleksi itu akan segera diumumkan (secara resmi) pada hari yang sama, pada akhir pekan, ataukah Senin depan.

Sejumlah kasus adanya keputusan kontroversial di ajang Piala Dunia terakhir, empat tahun lalu di Jerman, telah mendorong FIFA untuk lebih serius menyeleksi wasit-wasit turmanen tersebut. Mereka bahkan telah merancang dan memberlakukan program khusus demi memastikan keberadaan pengadil pertandingan terbaik untuk Juni-juli nanti di Afsel.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...