Hari Ini, Sidang Jerinx SID Digelar Secara Tatap Muka

Hari Ini, Sidang Jerinx SID Digelar Secara Tatap Muka
Jerinx SID bersama kuasa hukumnya. Foto: Ayu Khania Pranisitha/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sidang lanjutan terdakwa Jerinx SID dalam kasus pencemaran nama baik atas laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) digelar hari ini (13/10) di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali.

Persidangan beragendakan pemeriksaan saksi itu akan berlansung secara tatap muka atau offline, berbeda dari sidang Jerinx SID sebelumnya yang dilaksanakan lewat virtual.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Sobandi.

"Kami tidak melakukan live streaming atau siaran langsung terhadap sidang tersebut, karena pemeriksaan saksi ada hukum acara yang harus ditaati," kata Sobandi, Senin (12/10).

Pihak pengadilan menyebut sidang Jerinx SID kali ini tidak disiarkan secara langsung.

Pertimbangannya yakni berdasarkan hukum acara pidana dalam UU Nomor 8/1981 yang menyatakan pemeriksaan saksi diperiksa satu persatu.

"Dikhawatirkan kalau live streaming saksi berikutnya di hari berikutnya akan dapat bocoran, seperti apa pertanyaan dari hakim, jaksa, dan penasehat hukum," jelas Sobandi.

Sidang Jerinx SID akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan lebih ketat mengingat pandemi dan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik IDI dengan terdakwa Jerinx SID, bakal digelar hari ini (13/10) di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News