Hari Kedua 2019, Pak Jokowi Kunjungi Korban Tsunami Lampung

Hari Kedua 2019, Pak Jokowi Kunjungi Korban Tsunami Lampung
Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandara Raden Inten II, Lampung, Rabu (2/1). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Presiden Joko Widodo mengisi agendanya pada hari kedua 2019 dengan mengunjungi Provinsi Lampung. Agendanya adalah meninjau lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di pesisir selatan Lampung.

Presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu berangkat ke Lampung melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (2/1) pukul 08.30 dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Sekitar 35 menit kemudian, Presiden Jokowi sudah tiba di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo beserta Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menyambut kedatangan Presiden Jokowi di apron bandara. Rencananya, mantan gubernur DKI itu akan mengunjungi Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda dan Kabupaten Lampung Selatan yang terkena tsunami pada 22 Desember 2018.

Selanjutnya, Jokowi akan meninjau para pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Lampung Selatan. Presiden Ketujuh RI itu dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore nanti.


Sejumlah menteri terlihat mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Lampung. Antara lain Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan sejumlah pejabat lainnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengisi agendanya pada hari kedua 2019 dengan mengunjungi Provinsi Lampung untuk menemui para korban tsunami Selat Sunda.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News