Hari Koperasi, SG Sabet Koperasi Award

Hari Koperasi, SG Sabet Koperasi Award
Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan menyerahkan penghargaan kepada Ketua Pengurus Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) I Ketut Arsha Putra pada peringatan hari koperasi ke-64 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7). KWSG dinobatkan sebagai Koperasi Terbaik atas inovasinya dalam mengembangkan usaha koperasi hingga menjadi percontohan bagi koperasi lain. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - PT Semen Gresik Persero berhasil menyabet penghargaan Tingkat Nasional 'Koperasi Award' dari Kementerian Koperasi, pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-64 di Balai Sidang Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7). Direktur Utama PT Semen Gresik, Dwi Soetjipto mengharapkan, penghargaan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjadikan koperasi sebagai gerakan ekonomi kerakyatan.

Soetjipto menjelaskan, koperasi Semen Gresik yang bernama Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) tersebut, bertujuan untuk memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional. Pasalnya, kondisi perekonomian Indonesia saat ini mengarah pada kapitalisme.

Namun, dengan adanya pencapaian tinggi kinerja koperasi binaan BUMN Semen pelat merah ini, bukan semata-mata karena koperasi ini sudah melampaui masa yang cukup panjang. Namun, kuncinya ada pada kombinasi antara dukungan perusahaan, yakni PT Semen Gresik (Persero) Tbk, profesionalisme pengelolaan koperasi, dan partisipasi aktif anggota.

"Kombinasi inilah yang kemudian menjadi pondasi kokoh, yang memungkinkan kinerja bisnis koperasi menjulang tinggi,” terang Soetjipto setelah menerima Penghargaan Koperasi Terbaik dari Menteri Koperasi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7).

JAKARTA - PT Semen Gresik Persero berhasil menyabet penghargaan Tingkat Nasional 'Koperasi Award' dari Kementerian Koperasi, pada peringatan Hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News