Hari Pers Nasional 2023, Ganjar: Pentingnya Media Sebagai Penjaga Persatuan Bangsa

Hari Pers Nasional 2023, Ganjar: Pentingnya Media Sebagai Penjaga Persatuan Bangsa
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo turut hadir dalam puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/2). Foto Pemprov Jateng

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo turut hadir dalam puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/2).

Pria 54 tahun ini menyebut media mainstream harus memberikan informasi yang terang. Ganjar menekankan pentingnya peran media sebagai penjaga persatuan bangsa.

"Pesan Pak Presiden agar semuanya bisa memberikan informasi ini terang, agar semuanya bisa menjaga persatuan bangsa," kata Ganjar.

Untuk menjalankan peran itu, kata Ganjar, pers memiliki tantangan melawan hoaks dan disinformasi yang kerap bermunculan di media sosial.

Ganjar mengatakan, situasi digital di era yang serba cepat ini menjadi pendorong media mainstream untuk berbenah.

"Maka saya melihat banyak pers yang sangat progresif, sangat kreatif melayani masyarakat dan tentu saja presiden tadi menyampaikan, beritanya makin mendidik, makin edukatif, dan makin berbobot alias berkualitas. Tidak lagi yang recehan," sebut Ganjar.

Ganjar berharap, pers ke depan semakin baik dan menjernihkan publik. Di samping itu, dia juga berharap pers bisa lebih banyak mengedukasi masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Banyak dari kegiatan-kegiatan pers yang sekarang memberikan edukasi kepada para pelajar, kepada kelompok masyarakat, sehingga semuanya akan makin dicerdaskan dengan pers kita," ungkap Ganjar.(chi/jpnn)

Ganjar Pranowo menekankan pentingnya peran media sebagai penjaga persatuan bangsa.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News