Hari Pertama Ordik 2022 Universitas Budi Luhur, AHY Minta Milenial Ikut Berperan

Hari Pertama Ordik 2022 Universitas Budi Luhur, AHY Minta Milenial Ikut Berperan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan kuliah umum yang bertajuk "Peran Milenial dalam Bela Negara" di hari pertama Ordik Universitas Budi Luhur, Jakarta, Senin (26/9) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum yang bertajuk "Peran Milenial dalam Bela Negara" pada hari pertama Orientasi Pendidikan (Ordik) 2022 Universitas Budi Luhur (UBL), Senin (26/9).

AHY menyatakan bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI, tetapi menjadi kewajiban semua rakyat termasuk kaum milenial.

Salah satunya mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dia menyebutkan bangsa Indonesia memiliki modal besar untuk mewujudkan itu, yakni bonus demografi.

"Kita harus benar-benar mengoptimalkan bonus demografi kita. Namun, ini semua tidak akan berarti jika tidak diikuti dengan bonus kompetensi," kata AHY di hadapan mahasiswa baru Universitas Budi Luhur.

Dia menyebutkan jika dibandingkan dengan negara lain, Indonesia memiliki keunggulan sumber daya alam.

"Tidak semua negara punya kekayaan alam seperti Indonesia, tetapi ingat banyak negara yang kaya sumber daya alam terjebak tidak bisa makmur, karena mereka tidak membangun sumber daya manusianya," lanjutnya.

Atas dasar itu, dia berharap agar sumber daya manusia Indonesia maju sehingga bisa mengelola kekayaan alam untuk kemajuan bangsa.

Di hadapan mahasiswa baru Universitas Budi Luhur, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bicara soal peran milenial dalam bela negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News