Hari Pertama PPKM Darurat, Kapolri Keluarkan Instruksi untuk Seluruh Prajurit

Hari Pertama PPKM Darurat, Kapolri Keluarkan Instruksi untuk Seluruh Prajurit
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Dok Humas Polri).

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau empat titik di wilayah DKI Jakarta. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan PPKM darurat hari pertama berlangsung dengan baik.

Tinjauan pertama terhadap proses vaksinasi massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Listyo memberikan motivasi kepada para petugas yang terdiri dari TNI-Polri serta petugas dinas kesehatan dan relawan.

"Target yang dicapai sekitar 20.000 vaksinasi yang akan dilakukan di GBK dengan melibatkan personel TNI maupun Polri. Ada 320 orang yang tergabung dalam 80 tim vaksinator," ujar Kapolri.

Tinjauan kedua yakni, pelaksanaan vaksinasi di Kantor RW 02 Pasar Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara. Di sana ditargetkan terhadap 400 orang yang divaksinasi.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju, pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Tegal Alur, Jakarta Barat. Pada kesempatan itu, Listyo melihat langsung kesiapan petugas, kelengkapan alat kesehatan dan tenaga kesehatan dalam menangani pasien.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini meminta anak buahnya terus menjaga kekompakan dengan TNI.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar tetap menjaga sinergitas yang telah terjalin dan memperkuat PPKM Mikro yang ada di wilayah Tegal Alur,” kata Listyo.

Kunjungan terakhir yakni, melihat secara langsung proses penyekatan untuk membatasi pergerakan dan mengendalikan mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat di Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan PPKM darurat hari pertama. Peninjauan dilakukan di sejumlah titik di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News