Hari Tani Nasional, BEM SI Menggelar Aksi Menyampaikan Tuntutan

Hari Tani Nasional, BEM SI Menggelar Aksi Menyampaikan Tuntutan
Ratusan mahasiswa dari BEM SI menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kementerian Pertanian memperingati hari tani nasional, Jumat (24/9/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (24/9).

Unjuk rasa yang digelar bertepatan dengan Hari Tani Nasional itu menuntut pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan petani.

Dari pantauan JPNN.com di lokasi, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus tiba di depan Kementerian Pertanian (Kementan) sekitar pukul 14.15 WIB.

Melalui mobil komando, salah satu orator mengungkapkan masih banyak konflik agraria selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Di Kalimantan, Sumatera, Papua, dan banyak lagi, masih ada penindasan terhadap petani," ujar orator BEM SI yang mengenakan almamater berwarna kuning.

Para mahasiswa juga menuntut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) untuk menemui massa aksi. (mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ratusan mahasiswa dari BEM SI memperingati Hari Tani Nasional dengan menggelar aksi di depan Gedung Kementerian Pertanian.