Hari Tani Nasional, Pupuk Indonesia Panen Buah Naga Hingga Gelar Talkshow Bareng Petani Muda

Hari Tani Nasional, Pupuk Indonesia Panen Buah Naga Hingga Gelar Talkshow Bareng Petani Muda
PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar live podcast bertema 'Pupuk Indonesia Menyapa Petani Nusantara' dalam memperingati Hari Tani Nasional 2021. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, BANYUWANGI - PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar live podcast bertema 'Pupuk Indonesia Menyapa Petani Nusantara' dalam memperingati Hari Tani Nasional 2021.

Dalam kegiatan ini, Pupuk Indonesia melakukan panen buah naga dan talkshow bersama 240 petani muda binaan dari berbagai daerah secara virtual dari Banyuwangi, pada Jumat (24/9).

Direktur Produksi Pupuk Indonesia Bob Indiarto menuturkan pihaknya berkomitmen untuk mendukung regenerasi petani dan mendorong produktivitas pertanian nasional.

Karena data dari berbagai sumber menyebutkan rumah tangga petani jumlahnya menurun. Mayoritas petani pun telah berusia lebih dari 45 tahun.

“Maka dari petani milenial inilah kita berharap, karena tanah air kita luas dan subur dan perlu dikelola oleh petani-petani muda yang potensial ini,” ujar Bob.

Pupuk Indonesia, lanjut Bob, terus berupaya mendorong minat generasi milenial ke sektor pertanian.

Di antara adalah melalui program regenerasi petani yang bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan jumlah anak muda yang terjun di bidang pertanian.

Salah satunya dilakukan oleh anak usaha Pupuk Indonesia, yaitu Petrokimka Gresik yang rutin menggelar Jambore Petani Muda sejak 2017 dengan menghadirkan mahasiswa, pelajar, serta petani muda sukses dari berbagai daerah.

PT Pupuk Indonesia menggelar live podcast bertema 'Pupuk Indonesia Menyapa Petani Nusantara' dalam memperingati Hari Tani Nasional 2021.