Haris Azhar Vs Luhut Binsar, Ruhut: Saya Rasa Akan Kena Ini

Haris Azhar Vs Luhut Binsar, Ruhut: Saya Rasa Akan Kena Ini
Ruhut Sitompul komentari kasus Haris Azhar Vs Luhut Binsar, setelah direktur Lokataru itu dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dilaporkan ke polisi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Ruhut Sitompul menilai langkah Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya sudah tepat.

Luhut melaporkan direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke polisi pada Rabu (22/9) atas dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong.

"Kalau aku lihat, langkah Pak Luhut sudah sangat tepat. Karena, Haris Azhar ini saya lihat sudah makin ngawur dan ngaco," kata Ruhut kepada JPNN.com, Kamis (23/9).

Menurut Ruhut, Haris makin ngacok karena selain sebagai LSM, belakangan dia sering membela koruptor hingga membuat channel YouTube.

Melalui channel itu, katanya, Haris mewawancara berbagai macam orang, termasuk mengundang Fatia sebagaimana video berjudul "Ada Lord Luhut Binsar di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya! Jenderal BIN Juga Ada" -penulisan judul asli huruf kapital-.

Menurut Ruhut, apa yang dibicarakan Haris dan Fatia dalam konten itu tidak memiliki bukti yang kuat.

"Jadi, mereka berdua (Haris dan Fatia, red) ini wajar dilaporkan Pak Luhut karena omongannya, katanya, katanya, jelas menjadi fitnah yang sangat kejam," kata Ruhut.

Mantan anggota Komisi III DPR itu juga menyinggung itikad baik Luhut yang melayangkan dua kali somasi kepada Haris dan Fatia untuk mengklarifikasi dan meminta maaf, tetapi diabaikan.

Ruhut Sitompul komentari kasus Haris Azhar Vs Luhut Binsar, setelah direktur Lokataru itu dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dilaporkan Menko Marves ke polisi.