Hariyanto Boejl Gelar Konser untuk Merawat Indonesia

Hariyanto Boejl Gelar Konser untuk Merawat Indonesia
Penyanyi balada Hariyanto Boejl menunjukkan cara menjaga dan merawat Indonesia dengan menggelar konser bertajuk Merangkai Negeri di Anjungan Sumatera Utara, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi balada Hariyanto Boejl menunjukkan cara menjaga dan merawat Indonesia dengan menggelar konser bertajuk Merangkai Negeri di Anjungan Sumatera Utara, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (9/12).

Hariyanto mengaku bersyukur lahir di Indonesia yang memiliki banyak keragaman suku, bahasa, dan budaya.

"Hati saya terketuk untuk menjaga dan merawat keragaman ini agar semakin erat. Cara menjaga dan merawat itu melalui karya fotografi, tulisan, puisi dan lagu,” jelas Hariyanto.

Hariyanto menambahkan, niat baik menjaga dan merawat keragaman harus terus digaungkan.

Hariyanto Boejl Gelar Konser untuk Merawat Indonesia

"Sebab, semua itu adalah anugerah yang luar biasa. Tidak ada negara lain yang seperti Indonesia. Semua bisa merawat negeri ini walaupun dari berbagai profesi,” jelas Hariyanto.

Indonesia, kata Hariyanto, adalah negara dengan tingkat keragaman yang tinggi. Menurut dia, keragaman yang ada bukan hanya dari budaya suku bangsa atau kelompok masyarakat, melainkan juga peradaban tradisional dan modern, serta kewilayahan.

"Dari poin ini saja Indonesia begitu unggul apabila dibandingkan dengan negara-negara lainnya yang juga memiliki budaya yang beranekaragam," tambah Hariyanto.

Penyanyi balada Hariyanto Boejl menunjukkan cara menjaga dan merawat Indonesia dengan menggelar konser bertajuk Merangkai Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News