Harnojoyo Menemukan Penyebab Genangan Air di Lokasi Ini

Harnojoyo Menemukan Penyebab Genangan Air di Lokasi Ini
Walikota Palembang Harnojoyo meninjau langsung aliran sungai bendung. Foto : Diskominfo Kota Palembang

jpnn.com - PALEMBANG - Wali Kota Palembang Harnojoyo meninjau lokasi genangan air di Jalan R. Sukamto, Kamis (06/10) sore. 

Dalam peninjauan itu, Harnojoyo menemukan beberapa penyebab genangan air di lokasi itu.

Salah satunya, yakni kurangnya percepatan aliran air ke mulut pompanisasi Sungai Bendung Palembang. 

"Seperti yang disaksikan bersama, daerah aliran sungai (DAS) Sungai Bendung yang kurang lebih 2.400 hektare ini kembali terjadi genangan air," kata Harnojoyo.

Dia menyebut terdapat kurang lebih 17 titik genangan air yang diakibatkan karena kurangnya percepatan air ke mulut pompa.

"Mulut pompanisasi Sungai Bendung ini kami saksikan berfungsi secara normal, tetapi debit air untuk menyuplai pompa bendung ini memang masih kurang," ungkap Harnojoyo.

Selain itu, lanjut dia, salah satu penyebab genangan air dikarenakan terjadinya perlambatan akibat sedimentasi dari kolam retensi Seduduk Putih hingga ke muara Sungai Bendung.

Oleh karena itu, ke depan Pemerintah Kota Palembang akan akan melakukan evaluasi terkait dengan aliran Sungai Bendung tersebut.

Wali Kota Palembang Harnojoyo meninjau lokasi genangan air di Jalan R. Sukamto. Dalam peninjauannya, dia menemukan penyebab genangan air di lokasi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News