Haruna Soemitro Kritik Shin Tae Yong, Begini Respons Tegas PSSI 

Haruna Soemitro Kritik Shin Tae Yong, Begini Respons Tegas PSSI 
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI menyatakan posisi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong aman sesuai kontrak atau sampai 2023. 

Kontrak Shin Tae Yong itu bisa saja diperpanjang. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi melalui pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (17/1).

Hak itu sekaligus untuk menanggapi gonjang-ganjing soal pernyataan anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro yang mengkritik Shin Tae Yong dalam sebuah siniar.

Yunus mengatakan dalam diskusi dan rapat di internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial. 

Keputusan kolektif kolegial PSSI itu, antara lain, tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae Yong hingga 2023 sesuai kontrak. 

“Tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa timnas terus meningkat," ujar Yunus.

Pria asal Gorontalo itu mengakui ada perdebatan yang terjadi dalam rapat evaluasi Shin Tae Yong yang dihadiri pula oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita, anggota Komite Eksekutif Endri Erawan dan Vivin Sungkono, serta Direktur Teknik Indra Sjafri.

PSSI merespons kritikan anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro terhadap Shin Tae Yong. PSSI memastikan kontrak Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News