Harus Cepat Ajukan Formasi CPNS

Harus Cepat Ajukan Formasi CPNS
Harus Cepat Ajukan Formasi CPNS
JAKARTA--Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PAN&RB), mendesak pemerintah daerah secepatnya memasukkan kebutuhan pegawainya. Data dari daerah ini diperlukan agar Kementerian PAN&RB sudah mulai bisa menyusun formasi CPNS 2010.

"Saya rasa kalau para kepala daerah paham tentang PP 97 Tahun 2000 jo PP 54 Tahun 2003 pasti penyusunan formasi akan tepat waktu," kata Deputi Kementerian PAN&RB bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho saat dihubungi JPNN, Senin (8/3).

Dalam dua PP  tentang formasi PNS tersebut diatur, setiap instansi pusat dan daerah sudah harus menyusun kebutuhan formasi setelah selesai perekrutan CPNS atau setiap akhir tahun. Sayangnya, hingga saat ini belum ada usulan dari pemda.

"Heran juga dengan kebijakan pemda. Mereka nanti rame-rame memasukkan kalau sudah dekat pertengahan tahun. Padahal butuh waktu beberapa bulan untuk analisa kebutuhan daerah," ujarnya.

JAKARTA--Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PAN&RB), mendesak pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News