Harus Fokus ke Pertandingan

Harus Fokus ke Pertandingan
FOKUS - Kiper Real Madrid yang juga kerap menjadi kapten, Iker Casillas, sangat berharap agar timnya fokus pada pertandingan terakhir malam ini tanpa harus memikirkan bagaimana hasil Barcelona terlebih dulu. Foto: Teamtalk.com.
MADRID - In the Hand of Clemente. Itulah judul yang menjadi headline media-media Madrid sepanjang akhir pekan ini. Itu cocok untuk menggambarkan nasib Real Madrid dalam akhir episode perburuan gelar Liga Primera musim ini. Perjuangan mereka di kandang Malaga dinihari nanti, tidak akan ada gunanya jika Valladolid yang diasuh Clemente gagal membendung Barcelona merebut tiga poin.

Real memang tidak punya cara lain untuk menjadi juara, selain melihat hasil laga terakhir Barcelona. Nah, selalu mendengarkan perkembangan di Nou Camp akan berpotensi mengacaukan konsentrasi Cristiano Ronaldo dkk, sekaligus meruntuhkan mental mereka jika mendengar Barcelona mencetak gol. Apalagi, laga mereka digelar serentak.

Oleh karena itu, penjaga gawang Iker Casillas meminta rekan-rekannya untuk tidak selalu mendengarkan apa yang terjadi di Nou Camp. Yang paling penting, himbaunya, adalah fokus menghadapi laga di depan mata. Dia tak mau kejadian melawan Athletic Bilbao pekan lalu terulang. Saat itu, para punggawa Real gugup setiap mendengar Barcelona mengungguli Sevilla.

"Semua masih bisa terjadi di pekan terakhir. Bahkan segalanya berubah dalam hitungan detik, sehingga kami masih menyimpan harapan," ungkap Casillas kepada Soccernet. "Namun sebelum melihat apa yang terjadi dengan Barcelona, kami harus menuntaskan tugas kami sendiri, yaitu mengalahkan Malaga," tegas kiper yang belakangan sering diplot sebagai kapten itu.

MADRID - In the Hand of Clemente. Itulah judul yang menjadi headline media-media Madrid sepanjang akhir pekan ini. Itu cocok untuk menggambarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News