Hasil Akhir PSM vs Persebaya 3-1: Bajol Ijo Unggul Duluan, Keok Kemudian

Hasil Akhir PSM vs Persebaya 3-1: Bajol Ijo Unggul Duluan, Keok Kemudian
Suporter PSM Makassar. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga bigmatch pekan ketiga Liga 1 2021/2022 antara PSM vs Persebaya berakhir dengan skor 3-1.

Seluruh gol yang dihasilkan dalam pertandingan antara tim asal Kota Makassar dan Surabaya yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/9) malam itu, tercipta di babak pertama.

Sebelum laga dimulai, prediksi banyak pengamat menyebut laga bakal berjalan imbang, bahkan ada yang menyebut Persebaya lebih diunggulkan. Memang, di menit-menit awal laga, dominasi ditunjukkan oleh tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Kesempatan emas pertama datang lewat sepakan jarak jauh pemain asingnya dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mudah diamankan oleh kiper pengganti Hilmansyah, Syaiful Syamsuddin.

Dominasi Persebaya makin terasa, saat gol pertama berhasil dihasilkan oleh Jose Wilkson pada menit ke-20. Memanfaatkan kesalahan bek lawan, Wilkson mampu memenangi duel dan mengontrol bola dengan cantik sebelum menceploskannya ke gawang lawan. PSM tertinggal 0-1 oleh Persebaya.

Tertinggal satu gol, PSM mulai tampil lebih agresif. Serangan dibangun dan berhasil membuat pemain-pemain Persebaya keteteran.

Petaka bagi Persebaya akhirnya datang pada menit ke-29 setelah terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit menilai sapuan pemain belakang pemain Persebaya di dalam kotak penalti itu terlambat dan mengenai kaki Anco Jansen.

Pemain asing PSM itu langsung mengambil sendiri penalti tersebut dan berhasil mengecoh kiper Persebaya Ernando Ary. Skor imbang 1-1 pada menit ke-30.

PSM menang 3-1 atas Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021/2022